Saturday, April 7, 2012

Jajanan Taman Kencana, Bogor

Taman Kencana (Taken) adalah salah satu kawasan kuliner di Bogor yang harus didatangi sama temen-temen semua. Jajanan di sekitar kawasan ini tidak kalah seru dengan jajanan di tempat lain, banyak sekali makanan aneh yang rasanya enak banget. Harga jajanan di sini memang lebih mahal bila dibandingkan dengan jajanan di kawasan Suryakencana, karena tempat makan di kawasan Taken biasa dikenal dengan cafe atau restoran. Tapi jangan takut teman-teman, kalian pasti tidak akan menyasal mengeluarkan uang kalian untuk mendapatkan makanan di sekitar Taman Kencana. Pokonya harga sesuai deh sama rasanya :)

Yuk kita lihat ada jajanan apa aja di kawasan Taman Kencana...

1. Macaroni Panggang. Kalau teman-teman datang ke Bogor, harus banget mampir ke gedung tua berlantai dua yang ada di Jalan Salak nomer 24, Taman Kencana - Bogor. Macaroni yang menjadi jagoan ini terbagi atas 2 jenis, yaitu macaroni panggang biasa dan macaroni special. Untuk macaroni spesial, macaroni diisi dengan jamur hioko dan smoked beef. Tersedia pula 3 pilihan ukuran yang bisa kita pilih, mulai dari small, medium dan large. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 14.000,- sampai Rp 155.000,-. Jam bukanya mulai dari jam 07.00 - 22.00 WIB. Jadi jangan sampai tidak mampir ke tempat yang satu ini ia :)

Macaroni Panggang Sedang
2. Lasagna Gulung. Lasagna bertumpuk sudah biasa, tapi lasagna gulung pastinya luar biasa. Produk keluaran Macaroni Panggang ini harus banget di coba sama temen-temen semua. Walaupun harganya lumayan fantastis, dimana harga termurah dari lasagna ini sekitar 63rb (lasagna gulung kerang) tapi pengalaman rasa yang didapat pastinya tidak akan terlupakan. Ada empat jenis rasa lasagna gulung, yaitu: beef, ayam, tuna dan kerang. Lokasi Lasagna Gulung berada tepat di samping Macaroni Panggang. Jadi kalau teman-teman lagi mampir ke Macoroni panggang, sekalian mampir ke sebelahnya juga ia :)

lasagna Gulung Ayam

3. Pia Apple Pie. Sajian serba fresh dari pie yang dibuat merupakan ciri khas menu yang disajikan di tempat ini. Terpenting, pie dibuat tanpa bahan pengawet. Berbagai jenis pie dari tradisional hingga modern tersaji lengkap di tempat ini. Toko pia apple pie ini terletak di Jalan Pangrango nomer 10 Bogor. Harga yang ditawarkan pun beragam, untuk Apple Pie : 9,000 - 72,000, Chicken Pie : 18,000 - 82,000, Pisang Bakar : 10,000, dan Poffertjes : 9,000 - 11,000. Ayo dicoba :)

Pie Apple Pie
4. Rumah Cupcakes. Kalau taman-teman suka makanan mungil nan manis bernama cupcakes, yuk coba datang ke Rumah Cupcakes di Jalan Sanggabuana 4, Taman Kencana Bogor. Tempatnya \sekitar 100 meter dari Macaroni Panggang, tinggal jalan lurus aja agak ke dalam. Buka mulai jam 07.00 - 22.00 WIB. Buat kalian yang suka suasana makan yang minimalis, yuk datang ke tempat ini. Di sini juga terdapat menu BBQ loh teman-teman. Yuk mampir! :)

ini dia contoh cupcakes di Rumah Cupcakes :)
5. Death By Chocolate & Spagheti. Tempat unik yang menyajikan banyak sajian coklat ini berada di Jalan Ceremai nomer 22, kawasan Taman Kencana Bogor. Tempat makan ini menggunakan rumah tua dengan warna dominan putih, merah bata dan hitam. Selain sajian bertemakan coklat, ada juga sajian pasta dan makanan lainnya yang unik dan jarang kamu temukan. Setiap sabtu ada kejutan meriah untuk para pengunjungnya, mau tamu apa? datang aja ke DBC pada hari sabtu :D

DBC tampak depan
Ragam makanan yang bisa dipesan
Lima tempat jajanan diatas adalah tempat yang paling populer yang ada di kawasan Taman Kencana. Berikut ini mini peta dari beberapa tempat jajan di atas..

Jalan Raya atau Jalan Besarnya berada di Jalan Salak

Selain lima tempat makan di atas masih ada beberapa tempat makan lagi yang harus teman-teman sambangi kalau datang ke Taman Kencana Bogor. Beberapa tempat makan tersebut diantaranya adalah Kedai Kita, Agri Park, Sop Buah Pa Ewok, Warung Taman, Ayam Bakar Panas, Ayam Goreng Aroma, Mie Ayam pojok, Ali Baba, S-One dan tempat makan lainnya.

6. Kedai Kita. Di tempat ini kalian bisa rasain pizza bakar yang enak banget. Selain itu banyak sekali aneka makanan yang bisa kalian coba di tempat ini, mulai dari makanan pengganjal perut ataupun makanan berat yang dilengkapi nasi.

Kedai Kita tampak depan
7. Agri Park. Di tempat makan yang satu ini kamu bisa rasain suasana alam yang sejuk. Di sini kamu bisa pesan berbagai macam makanan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Di Agri Park ini teman-teman bisa memesan Dim Sum, Es Krim Goreng, sampai Toge Goreng khas Bogor. Jadi, siap-siap bingung pilih makan apa kalau teman-teman datang ke tempat jajan yang satu ini.

gerbang depan
8. Sop Buah Pa Ewok. Kalau teman-teman penggemar minuman dingin nan segar, jangan lupa mampir ke Sop Buah Pa Ewok yang ada di Jalan Bukit Tunggul nomer 5 Bogor ini. Kamu biasa dapatkan Sop Buah yang segar dengan harga 8000 rupiah aja. Selain itu ada juga Sop Buah Durian yang tidak kalah segar, ditambah lagi batagor atau mpek-mpek yang pedas dan gurih. Selain itu masih banyak makanan lain yang bisa kamu pesan di tempat ini, salah satunya nasi kari dan nasi timbel spesial. Jadi ayo cepat datang sebelum kehabisan tempat duduk :D

tampak depan
 9. Warung Taman. Di Wartam kamu bisa pesan berbagai macam makanan yang tentunya ga kalah enak sama tempat makan lainnya. Buat kamu yang suka reunian bareng temen-temen lama, tempat ini boleh jadi salah satu referensi :)


10. Ayam Bakar Panas. Buat kalian semua pecinta ayam bakar, jangan lupa mencicipi ayam bakar yang satu ini. Lokasinya berada di depan Agri Park (sebelum gerbang masuk Agri Park). Ayam bakar ditambah nasi hangat dan sambalnya yang pedas membuat kita tidak ingin berhenti makan :D


11. Ayam Goreng Aroma. Selain ayam bakar, di kawasan Taman Kencana ini juga terdapat kios yang menjual ayam goreng. Ayam goreng yang satu ini selalu ramai pengunjung. Rasanya yang gurih dan aromanya yang sangat harum membuat ayam goreng ini selalu digemari. Selain ayam goreng, kita juga bisa memesan sate udang goreng, tahu tempe goreng, tutut rebus, dan masih banyak lagi makanan lainnya.


Itu dia tempat-tempat jajan enak yang ada di kawasan Taman Kencana Bogor.
Buat teman-teman yang mau bertolak ke Bogor, jangan lupa datang ke kawasan Taman Kencana ia. Jangan lupa kosongkan perut dan pertebal dompet :D

SELAMAT JAJAN :)

3 comments:

  1. Mampir di Republik Iga ya…..Rajanya makanan Iga di Bogor….emopuknya sampe Ketulang….http://www.republikiga.com/
    Menunya menggoda makan.....
    Iga Saus Tiram...
    Sop Iga...
    Iga Bakar Rica
    Ika Bakar....

    Recomendedd dehhhhh

    ReplyDelete
  2. Twitter penulis blog ini apa yaa ,,,

    ReplyDelete
  3. No 6-11 kok ga ada peta nya? Lokasi nya sblh mana macaroni pgg?

    ReplyDelete